Monday 6 November 2017

Membuat Laporan Keuangan Sederhana Dengan Excel

Download Membuat Laporan Keuangan Sederhana Dengan Excel - Selamat pagi guys, kali ini saya akan share tentang cara membuat laporan keuangan sederhana dengan microsoft excel. Pasti sudah pernah tahu tentang transaksi jurnal umum ya? Yang akan kita buat sekarang ini lebih ke arah cash flow atau aliran kas, kalau di laporan keuangan resmi sih sepertinya mirip dengan buku besar gitu. Di dalamnya ada kolom debit, kredit dan saldo kas. Pelajari dulu tentang Contoh Soal Latihan Excel Format Cell.

Contoh Laporan Keuangan Sederhana Format Excel - Untuk format laporan excel untuk keuangan kantor atau perusahaan memang banyak dicari. Saya sih gak memberikan link download ya. Hanya sebuah video tutorial saja untuk sementara. Mungkin bisa menjadi sebuah inspiratif dalam mengerjakan laporan keuangan excel. Ini gratis koq temen-temen bisa pelajari, bisa download dan bisa menggunakannya secara bebas, mau di share juga boleh. Baca juga Studi Kasus Rumus IF Gabungan Max dan Min.

Video Tutorial : Cara Membuat Laporan Keuangan Sederhana Dengan Excel

Cara Membuat Buku Kas Umum Bendahara Pengeluaran - Jika temen-temen adalah seoarang akuntan, bendahara atau seorang sekretaris maka membuat sebuah laporan keuangan sangat penting. Apalagi dengan menguasai ilmu excel temen-temen bisa semakin cepat dalam mengolah data keuangan ya. Yang saya share pada video di atas adalah contoh buku kas sederhana harian untuk kas di tangan sebuah perusahaan swasta. Bisa juga sih dijadikan rujukan. Pelajari juga Memahami Fungsi Rumus Countif dan Sumif.

Tutorial Membuat Buku Kas Sederhana dari Excel - Ini yang saya suka banget. Biasanya beberapa laporan keuangan yang saya buat. Misalkan pendapatan toko ataupun pendapatan harian warnet serta pengeluarannya saya buatkan catatan sederhana seperti ini. Ada saldo, debit dan kredit selesai. Saya sih menyebutnya ini sebagai cashflow. Cashflow itu ya aliran kas. Sama juga dengan kas kecil guys. Atau kas di tangan boleh, kas di bank juga boleh. Pokoknya temen-temen pasti bisa deh membuat contoh laporan seperti ini. Dicoba ya. Klik juga Contoh Soal Excel Concatenate dan Days.

Contoh Laporan Keuangan Toko Excel - Nah ini dia yang agak sulit, karena saya sendiri memiliki toko juga, tetapi laporan yang saya gunakan masih berupa excel biasa dalam artian kas keluar dan masuk saja untuk service dan laba begitu. Kalau keluar masuknya barang mungkin lebih tepatnya menggunakan program seperti zahir begitu ya. Tetapi saya coba buatkan terlebih dahulu ya. Mungkin butuh sebuah aplikasi kecil seperti vba atau excel programming begitu.
Download
Membuat Laporan Keuangan Sederhana Dengan Excel


EmoticonEmoticon