Friday 18 November 2016

Cara Cepat Mengerjakan Rumus Excel Termudah

Tutorial Cara Cepat Mengerjakan Rumus Excel Termudah - Ini lebih ke arah tips dan trik lho ya. Kalau mau mahir menggunakan excel terutama memahami rumus-rumusnya ya tetap harus belajar excel lebih dalam lagi guys. Disini saya hanya membantu sebagai perantara agar temen-temen lebih mudah lagi mempelajari seperti apa excel itu dan bagaimaan cara menggunakannya. Ada banyak tips dan trik yang bisa kita lakukan. Terutama untuk mengcopy rumus yang sudah kita kerjakan. Seperti apa arahnya. Ayo kita lanjutkan. Klik juga Mengenal Macam-macam Error Pada Excel.

Cara Mengerjakan Rumus Excel Bersamaan - Jika yang dimaksud adalah mengerjakan rumus excel gabungan, sudah pernah saya bahas ya pada artikel-artikel sebelumnya. Nah, yang ingin saya tekankan disini adalah bagaimana kita dengan mudah mengerjakan rumus excel itu ketika kita mengcopy rumus itu. Disini saya sih akan menggunakan 3 cara yang sering saya gunakan. Banyak juga yang belum tahu dan bertanya kepada saya maksudnya seperti apa itu. So, buat temen-temen yang masih awam dan baru belajar excel menurut saya tips dan trik ini perlu temen-temen ketahui juga lho. Baca juga Menggunakan Hyperlink Pada Sheet Excel.


3 Tips dan Tricks Mengcopy Rumus Excel :
  1. Drag n Drop - Yang saya beri tanda merah kecil itu klik tahan dan tarik ke bawah
  2. Klik 2x - Yang saya beri tanda merah kecil itu klik 2x
  3. Ctrl + D - Biasanya ini cara yang paling saya suka, blok terlebih dahulu dari C3 - C12 kemudian tekan tombol Ctrl + D

Kumpulan Rumus Microsoft Excel - Pada blog pribadi saya ini sudah banyak rumus-rumus yang saya bahas. Bisa jadi sudah semuanya yang memang di indonesia sering digunakan. Ada juga sih seperti pertanyaan yang sering muncul ke saya masalah dasar seperti cara menghitung perkalian di excel. Mudah banget koq sebenarnya. Tinggal perbanyak latihan dan latihan. So, temen-temen pelajari ya semua rumus yang ada di blog ini. Jika kesulitan bisa bertanya pada saya. Bisa hubungi saya via facebook atau apapun yang temen-temen miliki. Akhir kata semoga bermanfaat ya semua tulisan saya disini. Klik juga Mengenal Form Control Excel di Developer.
Download
Cara Cepat Mengerjakan Rumus Excel Termudah


EmoticonEmoticon