Monday 14 November 2016

Lindungi Sheet Excel Kita Dengan Protect Sheet

Tutorial Melindungi Sheet Excel Kita Dengan Password Protect Sheet - Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk melindungi file excel yang kita miliki. Mulai dari memberikan password pada excel yang kita punya. Kedua menggunakan fitur protect sheet ataupun protect workbook. Temen-temen bisa mencoba dua cara tersebut untuk beberapa kepentingan yang berbeda. Mulai dari untuk kepentingan entri data sekolah ataupun SPP yang pernah ditanyakan kepada saya oleh temen saya di jember. Pelajari juga Cara Mudah Menyimpan File Excel Dengan Password.

Cara Protect Sheet Pada Excel Menggunakan Password - Langkah-langkahnya mudah sih. Yang jelas temen-temen harus memiliki file excel terlebih dahulu dong yang ingin di lindungi atau diprotect. Jika sudah punya baru kita akan bicara pada langkah selanjutnya yaitu mengaktifkan tab 'Review' kemudian cobalah cari fitur 'Protect Sheet'. Terus di klik deh, kemudian bisa akan muncul kotak dialog yang bisa kita gunakan untuk memilih opsi apa saja yang dilindungi. Coba perhatikan gambar di bawah ini ya sebagai perbandingan. Klik juga Contoh Soal Essay Excel 2016.


Langkah-langkah Memberikan Password Protect Sheet :
  1. Klik Protect Sheet
  2. Akan muncul kotak dialog seperti di bawah ini


     
  3. Isikan Password dan Klik Tombol OK, maka selanjutnya kita akan diminta untuk memasukkan password konfirmasi saja.
  4. Jika sudah selesai, cobalah untuk mengedit 1 cel dan lihatlah apa yang akan terjadi

Apa Tujuan Melindungi Sheet Dengan Protect Sheet - Ini perlu sekali kita lakukan untuk melindungi file-file excel penting ataupun yang rahasia yang kita miliki dari proses editing. Ini penting sekali guys kita lakukan. Ya walaupun tidak seperti password yang memang tidak bisa dijebol. Maka pada protect sheet ini lebih mudah dilakukan karena file yang kita open masih bisa kita lihat atau kita ketik ulang namun tidak bisa untuk kita lakukan perubahan atau kita edit. Kurang lebih begitu sih yang bisa saya ceritakan tentang protect sheet review. Semoga bermanfaat ya. Klik juga Tampilan Jendela Ribbon Microsoft Excel 2016.
Download
Lindungi Sheet Excel Kita Dengan Protect Sheet


EmoticonEmoticon