Monday 14 November 2016

Cara Mudah Menyimpan File Excel Dengan Password

Tutorial Cara Mudah Menyimpan File Excel Dengan Password - Materi excel 2016 yang satu ini merupakan salah satu materi pilihan favorite saya yang sering saya ajarkan di pertemuan pertama ketika mengajar tentang microsoft excel 2016 di pikmi cleds jember. Seru saja sih karena memang asyik banget ketika anak-anak pikmi tahu oh ternyata seperti ini ya. Jadi dokumen yang kita miliki misalkan itu bersifat rahasia pasti akan aman. Pokoknya kita jangan sampai lupa password gitu saja sih intinya. Klik juga Contoh Soal Vlookup Lengkap.

Cara Membuka File Excel Yang Lupa Password - Nah, sejauh ini, saya juga masih kesulitan guys, ada sih aplikasinya, tapi gak mungkin saya bahas disini, temen-temen bisa cek di phc jember bagaimana solusi cara membukanya ya. Biasanya sih kalau cuman 3 karakter sangat mudah untuk dibuka atau dibobol, tetapi kalau sudah lebih dari itu akan sangat sulit sekali guys. Buat temen-temen saran saja sebelum memberikan password pada setiap file penting yang ingin kita protect, maka catatlah baik-baik password tersebut atau gunakanlah password-password yang memang sering kita gunakan. Baca juga Tutorial Cara Mengerjakan Rumus Year Tahun di Excel.



Langkah-langkah Memberi Password Excel :
  1. Tekan F12
  2. Klik Tombol Tool - General Option
  3. Isikan sebuah password pada password to open
  4. Klik OK dan akan muncul kotak dialog konfirmasi password dan isikan kembali password yang awal kita masukkan
  5. Klik OK
  6. Klik Save - Jika ada pertanyaan tentang replace, klik Yes saja.
  7. Selesai


Set A Password To Open Excel 2016 - Sebenarnya ada 2 fitur atau fasilitas yang bisa kita gunakan dalam excel yaitu password to open dan password to modify. Kalau artinya pasti sudah tahu semua kan guys. Open itu ya untuk membuka, jika kita sudah memberikan password pada file kita, maka dapat dipastikan file kita aman. Jika ada orang-orang yang iseng untuk membuka file rahasia kita itu, maka akan diminta password. Kalau gak bisa ya gak akan terbuka. Untuk password to modify, biasanya hanya bersifat read only saja guys. Jadi misal password to modify gak bisa kita buka, maka file tetap akan muncul tetapi tidak bisa kita apa-apakan atau hanya bisa kita lihat saja. Kunjungi juga Kumpulan Soal-soal Latihan Ms. Excel.

Sementara itu saja yang bisa saya share tentang tutorial cara mudah memberikan atau menyimpan password pada file excel 2016 terbaru ya guys. Semoga bermanfaat deh apa yang kita share disini. Jika ada kesulitan langsung saja komentar ya. Terimakasih banyak. Sampai jumpa di tutorial berikutnya.
Download
Cara Mudah Menyimpan File Excel Dengan Password


EmoticonEmoticon