Tuesday 24 January 2017

Cara Mudah Membuat Hyperlink di Excel 2016

Tutorial Cara Mudah Membuat Hyperlink di Excel 2016 Terbaru - Sebenarnya di blog ini sudah saya buatkan tutorial cara menggunakannya. Secara sederhana sudah saya jelaskan sedikit apa itu hyperlink dan cara membuatnya. Tetapi ada yang bertanya kepada saya bagaimana cara membuat hyperlink pada shape atau autoshape. Ya sudah sekalian saya buatkan tutorialnya kembali ya. Temen-temen hanya perlu membuat tampilan autoshape seperti di bawah ini. Saya sudah membuat 3 sheet di excel. Kemudian lanjutkan dengan Ctrl + K atau klik kanan Hyperlink. Klik juga Cara Menyembunyikan dan Memunculkan Sheet di Microsoft Excel.

Cara Mudah Membuat Hyperlink di Excel 2016 Gratis - Hyperlink merupakan fasilitas atau fitur yang disediakan oleh microsoft excel untuk mempermudah kita berpindah slide atau berpindah object. Ya seperti loncatan gitu deh. Saya sendiri sering menggunakannya ketika saya membuat soal yang lebih dari 2 slide. Misalkan 3 slide. Jadi slide pertama untuk menampilkan menu, slide kedua untuk soal 1 dan slide 3 untuk soal 2. Untuk lebih jelasnya seperti gambar yang ada di bawah ini. Temen-temen saya rasa bisa untuk membuat format dasar seperti di bawah ini terlebih dahulu ya. Kunjungi juga Menggunakan Hyperlink Pada Sheet Excel.


Langkah-langkah Membuat Hyperlink di Excel :

Langkah Pertama - Buatlah seperti gambar di atas itu ya. Saya mempunyai 3 sheet seperti yang saya jelaskan di atas. Kalau sudah membuat format seperti diatas. Lanjutkan untuk membuat desain seperti sheet 2 atau gambar di bawah ini.


Langkah Kedua - Untuk langkah kedua masih sama seperti diatas ya. Ini untuk sheet 2 dan sheet 3 sama ya.


Langkah Ketiga - Nah, selanjutnya, temen-temen tinggal klik saja object yang ingin diberikan hyperlink. Tekan Ctrl + K atau klik kanan pilih Hyperlink. Kemudian klik Place in this document dan kemudian pilihlah kemana link itu menuju. Ini adalah salah satu tutorial yang bisa saya buat tentang hyperlink ke sheet lain. Semoga bermanfaat ya kawan.
Download
Cara Mudah Membuat Hyperlink di Excel 2016


EmoticonEmoticon