Tuesday 24 January 2017

Cara Menyembunyikan dan Memunculkan Sheet di Microsoft Excel

Tutorial Cara Menyembunyikan dan Memunculkan Sheet di Microsoft Excel - Jika kita sudah mengenal jendela, tampilan atau komponen microsoft excel misalnya worksheet, temen-temen pasti juga tahu apa itu sheet. Pada dasarnya ketika kita pertama kali menjalankan microsoft excel pertama kali, di bawah pasti akan muncul 3 sheet awal yaitu Sheet1, Sheet2 dan Sheet3. Permasalahan akan muncul ketika kita bermain-main dengan hyperlink yang akhirnya sheet di bawah ini tidak muncul. Nah, pasti kita akan mencari kan bagaimana cara memunculkan sheet di bawah ini. Pelajari dulu ini Mengenal Jendela Microsoft Excel 2016.

Sheet Excel Hilang - Pertama kali menemukan masalah ini ya saya juga bingung guys, gimana ya cara memunculkannya. Tutorial ini sama koq mau dijalankan di microsoft office 2003, 2007, 2010, 2013 dan yang terbaru yang sudah saya praktekkan untuk sheet excel hilang di microsoft excel 2016. Intinya sih ada di office button atau file kemudian excel option. Disana ada pilihan show excel tab, tinggal dicawang atau dicentang saja nanti akan hilang akan muncul tuh sheet nya seperti awal. Pelajari juga Contoh Soal Excel Gabungan If And Vlookup.

Video Tutorial : Cara Memunculkan atau Menghilangkan Sheet

Sheet Excel Tidak Muncul - Langkah-langkah memunculkan atau menghilangkan sheet excel bisa ikuti tutorial video di atas ya. Namun buat temen-temen yang kesulitan dalam mengikuti video tutorial yang ada. Di bawah ini saya tulis langkah demi langkahnya ya. Ada banyak sih yang membahas tentang bagaimana cara mmenampilkan sheet di excel 2016 misalnya, kalau sheet yang terhapus sih tinggal ctrl + z aja ya. Atau undo, tapi kalau sudah permanent ya sulit juga untuk mengembalikannya. Pelajari juga Membuat Laporan Keuangan Sederhana Dengan Excel.


Langkah-langkah Menyembunyikan Sheet :
  • Klik Office Button pilih Excel Option
  • Klik Advanced di sebelah kiri
  • Pada bagian Display Options for this Workbook
  • Hilangkan Cawang atau Centang 'Show sheet tabs'
  • Klik OK
  • Selesai
Download
Cara Menyembunyikan dan Memunculkan Sheet di Microsoft Excel


EmoticonEmoticon