Tuesday 28 February 2017

Tampilan Jendela Ribbon Microsoft Excel 2016

Tampilan Jendela Ribbon Microsoft Excel 2016 - Mungkin mereka bertanya, seperti apa tampilan ribbon di ms office 2016 ya. Sebenarnya iseng menulis artikel ini kembali. Ada yang bertanya dan keyword masuk sih ribbon excel 2007 seperti apa. Pasti jauh berbeda memang dengan adanya variasi dari ms office itu sendiri. Jika sebelumnya pada ribbon 2007 menggunakan office button, maka pada 2016 officie button dihilangkan dan diganti menjadi menu FILE. Coba perhatikan sebentar lagi gambar berikutnya ya. Klik juga Mengenal Jendela Microsoft Excel 2007.

Ribbon Excel 2016 Definition - Aneh-aneh aja ya. Sepertinya memang kita kurang kerjaan membahas materi ini. Tapi penting juga sih. Biasanya yang sering saya munculkan atau saya gunakan di tab ribbon ini adalah tab Home dan Developer. Pernah saya bahas sedikit tentang Tab Developer ini. Biasanya sih hubungannya dengan Excel Programming, temen-temen akan saya lanjutkan pada pembelajaran mendasar apa itu excel programming yang akan banyak dibantu nantinya oleh mas gofur. Semoga temen-temen bisa memaksimalkan materi itu ya. Klik juga Cara Memunculkan Tab Developer di Excel 2016.


Mengenal Komponen Ribbon Itu Apa Saja - Jika mendapatkan pertanyaan tentang apa saja hal-hal yang bisa kita sebutkan dari komponen ribbon di atas adalah :
  • Tab Home, Insert, Page Layout
  • Group Clipboard, Font, Alignment
  • Name Box dan Formula Bar
Saya rasa ribbon itu artinya lurus ya. :). Gak jelas. Intinya gini deh, coba tulisan home temen-temen klik 2x dan perhatikan apa yang akan terjadi. Ribbon akan tersembunyi. Jika kita ingin memunculkannya kembali. Bisa klik 2x Home kembali. Berikutnya cara lain untuk memunculkan dan menyembunyikan ribbon dengan cara klik kanan di Home pilih 'Collapse The Ribbon'. Semoga artikel gak jelas ini bermanfaat ya. :). Kunjungi juga artikel terakhir saya tentang Anti Mainstream Mengganti Rumus Vlookup Dengan Index Match Pada Excel.
Download
Tampilan Jendela Ribbon Microsoft Excel 2016


EmoticonEmoticon