Tuesday 28 February 2017

Mengenal Jendela Microsoft Excel 2016

Mengenal Jendela Microsoft Excel 2016 - Gak bisa kita pungkiri bahwa microsoft excel memang menguasai dan mendominasi untuk program pengolah data dan program pengolah angka. Microsoft sendiri pun selalu mengembangkan microsoft excel dari tahun ke tahun sesuai dengan perkembangan tahun dan kebutuhan. Saya saja baru pertama kali menggunakan excel waktu masih windows 98 dengan excel 98 nya juga kalo gak salah. Sekarang mah sudah office 2016 yang saya gunakan. Biar kekinian gitu. :). Coba cek juga tampilan excel 2007 dan bandingkan ya. Disini Mengenal Jendela Microsoft Excel 2007.

Belajar Microsoft Excel 2016 - Dari postingan ini kita akan belajar bagaimana microsoft excel 2016 bekerja. Untuk extensi yang digunakan tetap *.docx kawan. Masih belum ada perubahan extensi yang drastis atau significant lho. Saya punya modul pembelajaran atau ebook excel yang bisa temen-temen download, tapi tunggu saja artikel selanjutnya ya. Biar mantap semua artikel disini saya akan isi tentang microsoft excel semua guys. Plus video tutorial excel juga lho ya. Ada koq link nya disini sudah saya tulis sedikit. Kunjungi juga Cara Asyik Menjalankan Microsoft Excel.

Gambar 1 : Tampilan Awal Microsoft Excel 2016 Pertama Kali Dijalankan

Tutorial Microsoft Excel 2016 - Sudah tahu perkembangan microsoft excel ya? Di bawah ini saya tuliskan yang saya pernah pakek ya. Terus ada juga perbedaan microsoft excel dengan office 365 lho. Cek disini :
  1. Microsoft Excel 1998
  2. Microsoft Excel 2000
  3. Microsoft Excel 2002 / XP
  4. Microsoft Excel 2003
  5. Microsoft Excel 2007
  6. Microsoft Excel 2010
  7. Microsoft Excel 2013
  8. Microsoft Excel 2016
  9. Microsoft Excel 2017 (Mungkin Akan)

Gambar 2 : Tampilan Jendela Utama Microsoft Excel 2016

Cara Mudah Belajar Microsoft Excel 2016 - Saya sendiri menginstal excel ini masih berupa file ISO. Harga resmi dari produk excel ini sepertinya masih 5jt an. Keren kan harganya. :). Ayo pakek program asli ya. Belajar microsoft excel itu mudah koq. Kita akan mengawali dari Ctrl + 1 atau Format Cell. Dari situ kita akan belajar bagaimana membuat tabel serta atribute dan propertiesnya. Selanjutnya kita akan belajar rumus-rumus sederhana terlebih dahulu sampai dengan rumus yang sulit sekalipun. :). Kunjungi juga Mengenal Fungsi Teks Left Right Mid.

Komponen-komponen Tampilan Jendela Microsoft Office 2016 - Di blog ini sudah saya sediakan tampilan office 2007, office 2010 dan office 2016 saja. Untuk microsoft office 2013 kayaknya tetap perlu saya sharing atau saya tampilkan ya. Buat arsip aja biar tahu temen-temen tentang perkembangan excel. Ada pertanyaan kepada saya tentang komponen-komponen tampilan jendela microsoft office 2016. Mungkin yang dimaksud adalah microsoft word, excel dan power point ya. Karena dia menyebutkan office adalah 1 bundle atau 1 paket software. Kalau komponen-komponennya adalah :
  • Ribbon
  • Tab Home, Insert, Page Layout, Formula, Data, Review, View
  • Menu File
  • Kolom dan Baris (Column and Row)
  • Sel / Cell
  • Name Box and Formula Bar
  • Status Bar
  • Tab Sheet
  • Scroll Bar
  • Icon Menu Control
  • Quick Launch 
Download
Mengenal Jendela Microsoft Excel 2016


EmoticonEmoticon