Saturday 22 April 2017

Cara Asyik Menjalankan Microsoft Excel

Tutorial Cara Asyik Menjalankan Microsoft Excel - Sudah tahu versi-versi atau perkembangan dari microsoft excel belum? Pastinya sebelum kita belajar tentang ms excel, kita harus mencintai dulu excel dari luar dan dalam. Perlu sedikit kemampuan matematika dasar sebelum belajar aplikasi ini. Ya tampilan utamanya sih table, tetapi nantinya kita akan banyak belajar tentang rumus-rumus guys. Misalnya rumus if dan rumus vlookup gitu. Sebagian pembahasan sudah saya tulis disini Mengenal Fungsi Teks Left Right Mid.

Cara Membuka Microsoft Excel - Ada 5 cara yang akan saya share disini guys. Mulai dari cara standard, cara tidak standart, cara asyik, cara unik dan ada satu cara yang memang sudah menjadi favorite saya sejak awal. Apa saja itu? Akan saya list di bawah ini ya. Plus berupa video tutorial biar lebih seru. Saya sih mengambilnya di 'teknisi jember' ya milik saya juga. Jika memang ada request tentang soal, pembahasan soal, jawaban soal, bisa temen-temen menghubungi saya di contact us ya. Kunjungi juga Penjelasan Rumus Concatenate.

Video Tutorial : 5 Cara Menjalankan atau Membuka Microsoft Excel 2016

Cara Unik Menjalankan Microsoft Excel 2016 :
  1. Original
  2. Run
  3. Windows Explorer
  4. CMD
  5. Shortcut

Saya bahas dari langkah pertama sampai langkah terakhir ya :

Pertama - Original maksudnya dari menu start menu - all program yang biasanya setiap program selalu membuka sebuah aplikasi.

Kedua - Menu Run dengan cara Windows + R atau Run kemudian ketikkan excel terus enter.

Ketiga - Windows Explorer ini tempatnya guys, pernah denger root folder kan? Nah, disini tempat excel berada. Untuk 86 dan 64 bit itu disesuaikan ya.

Keempat - CMD ini agak susah, tapi seru juga lho dengan tampilan hitamnya, hitung-hitung punya tambahan ilmu tentang command prompt.

Kelima - Shortcut dan yang ini kita harus buat sendiri guys.

Download
Cara Asyik Menjalankan Microsoft Excel


EmoticonEmoticon