Sunday 23 April 2017

Download Latihan Excel 4 Sheet

Download Latihan Excel 4 Sheet  - Sebuah keyword yang cukup simple untuk kita ketikan di google guna mencari sebuah kumpulan soal latihan excel terlengkap ya. Terkadang sih, banyak orang sudah menguasai banyak materi tentang rumus-rumus excel terbaru, namun mereka masih belum menemukan sumber yang tepat untuk belajar mengerjakan sebuah contoh soal latihan excel yang baik ya, maka dari itu, website belajarexcel.web.id ini saya buat. Semoga selalu bermanfaat ya. Pelajari terlebih dahulu Belajar Fungsi IF dan Logikanya.

Contoh Latihan Excel 2016 - Saya akui di jember sendiri masih banyak lho yang menggunakan office 2007, atau excel 2010 dan microsoft excel 2013. Saya sendiri sudah menggunakan ms excel 2016 lho. Ini dia tampilannya ada di bawah ya nanti. Pada pembahasan contoh soal excel 2016 di bawah ini, temen-temen akan dihadapkan oleh 4 sheet soal dengan tingkat kesulitan basic atau dasar. Mudah koq cara mengerjakan soalnya, diawali oleh fungsi if, gabungan if dan fungsi teks kemudian terakhir pastinya ada vlookup dan hlookup ya. Pelajari juga Memaksimalkan Tombol Fungsi F1 - F12 di Excel.


Latihan Excel If - Nah, pada sheet pertama, disini temen-temen akan disuguhkan oleh soal excel if dan jawabannya, eh enggak deng, untuk jawabannya temen-temen bisa mengerjakan sendiri dulu ya, jika memang ada kesulitan, baru akan saya buatkan tutorial jawaban dan pembahasannya di youtube lho. Keren kan :p. Disini keterangannya lengkap koq, paling-paling temen-temen akan disulitkan pada pengerjakan soal if nested atau bercabang gitu saja koq. Plus penggunaan value gabungan dengan if juga harus dipahami ya. Cek disini Jenis-jenis Tipe Data dalam Excel.


Contoh Latihan Excel Sederhana - Mau dibilang dasar boleh, dibilang sederhana juga oke, contoh untuk sheet ke-3 karena pada sheet ke-2 temen-temen akan ketemu kembali dengan if, maka saya langsung loncat ke sheet ke-3 yang membahas tentang fungsi string seperti left, right dan mid ya. Tetapi untuk rumus gabungannya pasti temen-temen sudah banyak tahu, saya juga sudah menulis tentang tutorialnya lho, lengkap juga. Contohnya seperti ini neh, =if(left(a2,1)=c,"cair","gas"), kurang lebih penggunaan rumusnya seperti itu, cek disini untuk tutorial lengkapnya Mengenal Fungsi Teks Left Right Mid.


Latihan Excel Fungsi If dan Vlookup - Jika digabung kedua rumus tersebut, maka akan menghasilkan kebingungan dan kepala pusing tujuh keliling, gimana tidak Pemahaman tentang vlookup saja masih banyak yang belum bisa, sudah mau digabung if dan vlookup, if aja lho sulit, tapi tenang saja kawan, disini temen-temen sudah saya ajak untuk membahas lengkap jawaban dan pembahasannya, langsung saja deh komen di bawah ini ya. Ini adalah contoh latihan excel untuk sheet 4, dimana temen-temen harus mengerjakan rumus sederhana hanya untuk vlookup dan hlookup saja ya. Tutorialnya cek disini Tutorial Rumus Vlookup.

Link Download :
Download
Download Latihan Excel 4 Sheet


EmoticonEmoticon