Friday 7 February 2020

Contoh Latihan Soal Excel Untuk Ujian UAS

Free Download Contoh Latihan Soal Excel Untuk Ujian UAS - Free itu gratis ya, buat temen-temen yang lagi persiapan ujian UTS, UAS ataupun ujian masuk kerja atau seleksi kerja baik masih interview ataupun sudah membuat surat lamaran dan ingin menyiapkan bekal untuk melanjutkan test atau ujian, contoh latihan soal excel ini sepertinya bisa dijadikan alternatif untuk belajar beberapa rumus tambahan yang mungkin bisa jadi akan keluar ketika ujian guys, ya tapi pelajari dulu materi dasarnya ya. Baca-baca juga Contoh Soal dan Jawaban Excel.

Contoh Soal Excel dan Penyelesaian - Disini memang sengaja soal yang akan saya share sudah saya kerjakan, ada beberapa rumus mungkin yang masih baru untuk temen-temen pelajari, tapi juga jadul sih sebenarnya, namun masih jarang digunakan seperti penggunaan rumus fungsi NOT dan fungsi HLOOKUP. Terkadang juga orang-orang bingung sih kapan harus menggunakan Hlookup dan Vlookup. Kalau NOT sendiri menurut saya dia merupakan logika terbalik yang sering kita gunakan dan kita gabungkan dengan rumus IF. Pelajari juga Fungsi Rumus Value Pada Excel.

Gambar 1 : Contoh Soal dan Jawabannya

Contoh Soal Excel Fungsi Logika - Sebenarnya sering saya sebutkan berulang-ulang bahwa excel sebenarnya sangat mudah, namun implementasi dan penggunaan logikanya saja yang agak susah, misalnya pada contoh soal untuk ujian UAS atau UTS yang saya share disini, ada beberapa memang rumus gabungan seperti IF, And, Or, Not, Hlookup, Left Right Mid dan yang terpenting dan memang bikin sulit pasti fungsi value nya ya. Ditambah lagi temen-temen harus menguasai penggunaan rumus countif dan sumif ya. Ada lho pada soal tersebut juga keluar. Pelajari juga Jenis-jenis Tipe Data dalam Excel.

Gambar 2 : Countif dan Hlookup

Contoh Soal Excel Sederhana - Mau dibilang sederhana dan mudah dikerjakan sebenarnya tidak, mau dibilang sulit juga tidak, tergantung pemahaman kita saja, saya sendiri mendapatkan soal ini dari temen saya yang masih kuliah semester 2 di fakultas ekonomi, dia bilang sih suka dengan excel, ya saya bantu semampu saya saja ya. Untuk pivot table saya yang masih kesulitan kawan. Dan lagi memang ada beberapa orang yang meminta saya untuk membuatkan tutorial excel dalam bentuk PDF, ya nanti akan saya coba ya. Baca juga Mengenal Fungsi Absolute Pada Excel.

Gambar 3 : Perintah dan Ketentuan

Contoh Soal Excel Vlookup dan Hlookup dan Jawabannya - Keyword yang aneh dan saya sendiri ngejar keyword, hahaha. Pada contoh soal kali ini, memang agak berbeda kawan, jika biasanya banyak soal yang dikerjakan menggunakan vlookup, maka dalam tabel acuan lookup kali ini kita harus menggunakan hlookup lho. Ya H yang berarti Horisontal. Buat temen-temen yang belum paham apa itu lookup, vlookup dan hlookup, perlu belajar lagi ya, di blog ini juga sudah banyak saya jelaskan koq. Baca juga Contoh Soal Excel Pilihan Ganda dan Essay.

Materi PDF Ms. Excel - Kalau mau minta tutorial lengkap, langsung saja download modul excel yang saya share, tapi masih berupa doc atau document microsoft word kawan. Kalau mau dijadikan pdf bisa saja sih pakek converter. Yang terpenting gratis dah saya demen pasti. Biar gak terlalu kecewa, buat temen-temen yang mencari materi pdf ms excel, boleh deh saya buatkan file pdf untuk contoh soal excel uas pdf ini ya. Biar tambah asyik buat koleksi juga, link download ada di bagian bawah. Uye. Kunjungi juga 9 Shortcut Excel 2016 Yang Harus Kita Ketahui.

Link Download :
Download
Contoh Latihan Soal Excel Untuk Ujian UAS


EmoticonEmoticon