Friday 7 February 2020

Contoh Soal dan Jawaban Excel

Download Contoh Soal dan Jawaban Excel - Ini merupakan lanjutan dari materi saya yang sebelumnya ya. Pada dasarnya sebelum mencoba menyelesaikan latihan soal excel yang saya berikan ini, temen-temen harus memahami terlebih dahulu apa itu fungsi string / teks, fungsi if dan fungsi vlookup. Serta penamaan pada table harus juga sudah dipahami ya. Itu lho penamaan pada excel yang gak boleh ada tanda spasinya. Sehingga nanti dalam mengerjakan contoh soal dan jawaban excel ini, temen-temen bisa langsung connect dengan soal dan jawabannya. Kunjungi juga Download Latihan Excel 4 Sheet.

Contoh Soal dan Jawaban Excel If - Nah, ini dia, fungsi if atau jika itu sebenarya mudah, hanya pemahaman logika saja yang membingungkan, misalnya rumus asli if bisa kita tuliskan seperti ini =if(logical_test, value_if_true, value_if_false), nah, dalam penggunaan pemisah rumus seperti koma dan titik koma atau semi colon itu tergantung dari settingan komputer yang digunakan ya. Setting Indonesia atau Inggris, jadi nanti sama saja koq tanda , dan ; seperti ini ya. Dan jika kita tuliskan rumus if dalam versi bahasa indonesia akan muncul seperti ini =if(sel acuan, nilai jika benar, nilai jika salah). Kunjungi juga Contoh Soal Excel Gabungan If And Vlookup.

Gambar 1 : Contoh Soal Excel

Contoh Soal dan Jawaban Excel Vlookup - Kalau belajar fungsi lookup itu nantinya ada 2 guys, pertama untuk vlookup dan kedua untuk hlookup, untuk penulisannya sama sih, logikanya sama, hanya temen-temen perlu memahami kapan menggunakan vlookup dan kapan menggunakan hlookup, itu saja. Misal kita akan ketikkan rumus vlookup dalam bahasa inggris hasilnya =vlookup(lookup_value, table_array, col_index_num, range_lookup) dan jika kita tuliskan dalam vesi indonesia akan muncul =vlookup(sel acuan, table acuan, kolom ke berapa, index = 0). Dalam contoh soal dan jawaban excel yang saya tulis disini, ada 2 rumus yang menggunakan vlookup lho, itupun gabungan dengan left. Baca juga Contoh Soal Vlookup Lengkap.

Video 1 : Pembahasan Latihan Soal Excel dan Jawabannya

Contoh Soal dan Jawaban Excel 2016 - Banyak memang yang mencari dan bertanya pada saya tentang cara menjawab contoh soal latihan excel, mulai dari facebook, bbm, sms sampai dengan telpon, ya yang bisa saya jawab dan saya bahas pasti saya bantu semampunya, jika tidak saya minta maaf ya. Termasuk yang satu ini artikel tentang contoh soal dan jawaban excel mulai dari office 2007, 2010, 2013 dan 2016 semua bisa temen-temen kerjakan, mudah koq. Tinggal pelajari semua artikel yang ada di blog kesayangan kita bersama www.belajarexcel.web.id ini secara lengkap dan insyaallah kita bisa pintar bersama. Uye. Kunjungi juga Contoh Soal Excel Pilihan Ganda dan Essay.

Link Download :
Download
Contoh Soal dan Jawaban Excel


EmoticonEmoticon