Sunday 5 March 2017

Perbedaan Ms. Excel vs Spreadsheet OpenOffice

Belajar Perbedaan Ms. Excel vs Spreadsheet OpenOffice Terbaru - Blog ini maunya fokus dengan excel aja deh. Atau semua yang berhubungan dengan excel. Termasuk kali ini saya ingin membahas tentang aplikasi alternatif excel seperti spreadsheet openoffice yang bisa temen-temen download gratis dari internet. Sebenarnya ada banyak aplikasi sejenis yang bisa kita gunakan seperti libre office dan google spreadsheet. Intinya hanya nama saja koq yang berbeda dan memang ada beberapa format dan fitur yang berbeda. Klik juga Soal UAM Madrasah Annuriyyah Kaliwining Rambipuji Jember.

Perbedaan dan Persamaan Microsoft Excel dengan Spreadsheet OpenOffice Terbaru - Saya sendiri menggunakan excel koq. Namun pada beberapa kesempatan saya memang ingin mencoba aplikasi spreadsheet openoffice ini. Memang dari dulu kepikiran untuk me review aplikasi ini. Seru kayaknya biar temen-temen pada tahu semua kalau di dunia ini bukan hanya excel toh. Terus open office sendiri memang lagi turun daun guys, sekarang itu yang lagi naek daun ya Libre Office. Kalau aplikasinya sama ya dari Linux begitu. Klik juga Rumus Sumif Countif Plus Contoh dan Pembahasan.


Perbedaan :
  • Microsoft Excel - Extensi *.xls, Case Sensitif, Pemisah Rumus ;
  • Spreadsheet - Extensi *.ods, Not Case Sensitif, Pemisah Rumus ,
Persamaan :
  • Menurut saya dari segi rumus dan tampilan sama, serta cara menggunakan juga sama

Cara Menggunakan Spreadsheet OpenOffice - Buat temen-temen yang mau belajar tentang linux terutama pada materi aplikasi seperti excel ini bisa juga koq. Jika ada pertanyaan bisa ditanyakan. Kalau di indonesia sendiri sebenarnya tidak banyak digunakan karena terlalu banyak ke windows atau istilah yang sering saya sampaikan adalah windows minded. So, penggunaan linux terutama untuk spreadsheet openoffice linux ini memang sangat kurang. Tetapi sekarang jamannya sudah berbeda, temen-temen bisa melihat banyak tutorial ya. Klik juga Cara Merubah Angka Menjadi Terbilang Huruf.

Link Download :
Download
Perbedaan Ms. Excel vs Spreadsheet OpenOffice


EmoticonEmoticon