Tuesday 1 August 2017

Cara Menyisipkan Text Pada Sebuah Cell di Excel

Tutorial Cara Menyisipkan Text Pada Sebuah Cell di Excel - Awalnya sih iseng aja mencari rumus yang tepat untuk membuat apa yang temen-temen saya inginkan guys. Tetapi setelah saya cari tutorialnya yang didapat ya ini. Memang sih banyak yang bertanya tentang rumus excel untuk menambahkan kata tanpa mengetik ulang. Ya bisa menggunakan vlookup juga sih guys, atau kombinasi tombol seperti Ctrl + ' gitu. Ada hubungannya juga sih dengan cara menggabungkan kata di excel. Karena rumus yang kita gunakan adalah concatenate dan & asterik begitu. Penasaran seperti apa? Ayo kita bahas detail disini.

Belajar Cara Menyispikan Karakter Pada Text di Ms. Excel - Rumus ini tidak berdiri sendiri guys, ada rumus gabungan dan tambahan yang kita entri atau kita masukkan atau kita sisipkan seperti rumus left right dan mid. Itu masuk dalam kategori fungsi text pada excel. Nah, pasti temen-temen sudah pada tahu semua kan seperti apa itu. Ya memang sih, banyak rumus yang saya pelajari selalu berkaitan misalnya rumus excel menambahkan angka di depan. Ya ini juga tidak lepas dengan rumus concatenate guys. Mudahnya sih penggabungan di programming menggunakan & atau saya lebih mengenal dengan sebutan asterick. Begitu kalau tidak salah.


Rumus : 
  • =CONCATENATE(LEFT(B2;1);"-";RIGHT(B2;1))
  • =LEFT(B2;1)&"-"&RIGHT(B2;1)

Cara Convert Number ke Text di Excel - Wah, kenapa tidak kepikiran dengna hal ini ya. Kalau dari text atau karakter ke number sih mudah menggunakan rumus value, tetapi kalau dibalik saya mungkin lupa atau belum pernah mencoba menggunakannya. Bisa dijadikan artikel selanjutnya ini ya guys untuk menambah wawasan kita tentang excel. Misalkan juga tentang mengatur spasi pada excel menggunakan rumus alltrim atau trim. Pernah koq saya bahas, temen-temen perlu search saja untuk lebih detailnya seperti apa. Yang jelas saya disini hanya fasilitator saja sih. Belum lagi ditambah beberapa sumber yang saya suka dan kenal di group facebook excel. So, apapun itu, fungsi utama yang ingin kita pelajari adalah cara menyisipkan angka di tengah excel dapat kita implementasikan sekarang. Uye.

Sumber : Cara Menyisipkan Karakter Pada Sebuah Teks atau Sel
Download
Cara Menyisipkan Text Pada Sebuah Cell di Excel


EmoticonEmoticon