Thursday 9 March 2017

Menampilkan Data Yang Sama di Excel

Tutorial Cara Menampilkan Data Yang Sama di Excel 2016 - Awalnya sih saya banyak menulis tentang contoh soal di excel. Mau menggunakan rumus apapun kecuali vb script insyaallah saya bisa. Nah pas banget tadi ada yang inbox / message saya bertanya tentang menampilkan data yang sama atau penggabungan dari 2 tabel yang berbeda. Jadi intinya data itu mau dijadikan satu. Mau dicocokkan. Biasanya dia bilang manual satu persatu. Kalau pakek rumus excel kan mudah. Dia kesulitan untuk menggunakan rumus apa yang tepat. Awalnya saya pikir menggunakan vlookup, ternyata bukan kawan. Klik juga Cara Mudah Belajar Pivot Table Terbaru.

Mengelompokkan Data Yang Sama Pada Excel 2013 - Di bawah ini nanti saya kasih link download contoh latihannya ya. Ada 2 fasilitas excel yang saya gunakan. Pertama menggunakan rumus if, iserror dan match serta fitur conditional formatting untuk mencari data yang double atau duplicate. Kalau hanya mencari data yang sama atau mencari data yang duplicate pasti sangat mudah guys. Tetapi untuk memindahkan data itu pasti butuh rumus lainnya lagi. Ya itu tadi, rumus yang digunakan adalah if, iserror dan match. Padahal kalua mindah data pake vlookup ya. Kali ini vlookup gak digunakan. Pelajari juga Bank Soal Excel Terlengkap.


Mencari Data Yang Sama Pada Excel 2010 - Untuk pembahasan rumus if, iserror dan match akan saya bahas selanjutnya ya. Kali ini saya hanya ingin mereview sebuah studi kasus saja karena disini ada satu kasus yang akan kita selesaikan menggunakan rumus. Pada link download di bawah, temen-temen sudah saya beri sekaligus dengan rumus atau formula yang digunakan Untuk pengembangan rumus dan kondisi tertentu silahkan di modifikasi tidak masalah. Penamaan pada table juga wajib digunakan ya. Baca juga Studi Kasus Paste Special di Excel.


Rumus Excel 2007 Menampilkan Data Yang Sama - Arti dari rumus match sendiri kan sebenarya mencocokkan atau cocok. Kalau rumusnya sih jika kita baca secara bahasa manusia akan muncul seperti ini, jika tidak error maka tampilkan data yang sama dengan sel a1 atau di sebelahnya. Kurang lebih begitu sih. Mudah koq penggunaan rumusnya, saya juga baru tahu pas dikasih studi kasus seperti itu oleh teman saya. Ya bagus juga buat temen-temen yang memiliki kesulitan dalam hal excel bisa langsung menghubungi saya ya. Klik juga Contoh Kasus Excel Untuk Latihan.

Link Download :
Download
Menampilkan Data Yang Sama di Excel


EmoticonEmoticon